Universitas Ma Chung | Building A Brighter Tomorrow
PENASEHAT AKADEMIK
UNIVERSITAS
Jajaran cendikiawan dari seluruh penjuru dunia yang mendukung Universitas Ma Chung dengan menyumbangkan keahliannya secara berkala:
DR. JOSHIE KARYADI HALIM

Lahir di Surabaya, 4 Maret 1951, Joshie K. Halim sukses menempuh pendidikan dan meraih gelar doktor di bidang Arsitektur dari Tokyo University, Jepang.

Beliau mendirikan PT. Joshie Arenco Design Group yang berkantor pusat di Surabaya.

Ahli konstruksi bangunan tahan gempa inilah yang mendesain gedung-gedung Universitas Ma Chung.

Selain aktif sebagai arsitek yang sangat ahli, beliau juga aktif di berbagai kegiatan sosial, dan tergabung dalam Rotary Club Surabaya Jembatan Merah.
1.  Dr. Joshie Karyadi Halim
DRS. JACOBUS GRäEPER, M.A

Pak Koos – begitu biasanya Drs. Jacobus Gräper dipanggil, merupakan seorang ahli di bidang Bahasa dan Sastra Inggris. Pria berkebangsaan Belanda ini menyelesaikan studi jenjang sarjana dan master di bidang Bahasa dan Sastra Inggris di University of Groningen Belanda setelah bekerja di Inggris. Pernah bekerja sebagai tenaga pengajar di universitas yang sama, serta sekaligus menjadi anggota Dewan Ujian Nasional di bidang Bahasa Inggris untuk Departemen Pendidikan di Belanda.

Pernah juga bekerja sebagai Wakil Dekan di Faculties of Arts, Theology and Philosophy University of Groningen, pernah berpengalaman bekerja dalam Joint European Project yang mendirikan sebuah pusat bahasa di St. Petersburg Rusia serta terlibat dalam pendirian Pusat Bahasa di Comenius University di Bratislava, Slovakia.
2.  Drs. Jacobus Gräeper, M.A
PROF. (HON) DR. PHILIP K. WIJAYA, CC., CPC.

Pria kelahiran Malang ini memiliki pengalaman di berbagai bidang, baik itu sebagai pengusaha maupun sebagai akademisi. Saat ini menjadi Presiden Direktur dari Grup Rappi yang bergerak di bidang ekspor-impor sekaligu menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi ternama di Surabaya.

Mendapatkan gelar Doktor di bidang Administrasi Bisnis dari Kennedy Western University, Wyoming, Amerika Serikat, sekaligus mendapatkan gelar Profesor (Hon) dari universitas yang sama.

Bpk. Philip menguasai beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Jerman, Mandarin, dan Jepang, serta memiliki pengalaman selama puluhan tahun bekerja di berbagai perusahaan. Selain itu Bp. Philip juga aktif di organisasi keagamaan seperti Walubi (sebagai Ketua) dan Forum Komunikasi Umat Beragama.
3.  Prof. (Hon) Dr. Philip K. Wijaya, CC., CPC.
PROF. DONALD SHARPES

Donald K. Sharpes, Ph.D. merupakan Profesor di Emeritus College Arizona State University, Emiritus Profesor di Weber State University, dan mantan rekan peneliti di Stanford University, serta Direktur Departemen Pendidikan Amerika Serikat di Washington DC.

Dr. Sharpes memiliki pengalaman mengajar di berbagai universitas di Maryland, Maine, Virginia, Virginia Tech, Utah, dan Arizona. Beliau menempuh pendidikan postdoctoral di University of Sussex, dan sekaligus menjadi Visiting Scholar di Oxford University pada 1998 – 1999, serta pernah juga tinggal dan bekerja di Timur Tengah. Beliau sudah menulis 16 buku dan lebih dari 253 artikel di bidang sosial dan perilaku, humaniora, dan pendidikan guru. Donald Sharpes juga pernah menjadi koresponden untuk The Salt Lake Tribune, dan contributor untuk beberapa koran di Barat. Karya-karyanya pernah diterbitkan di Amerika Serikat, Inggris, Finlandia, Norwegia, Jerman (dalam Bahasa Jerman), India, Malaysia, China (dalam Bahasa Mandarin), Hong Kong, dan Denmark (dalam Bahasa Denmark).

Dr. Sharpes pernah mendapatkan tiga beasiswa Fulbright, masing-masing untuk Malaysia, Siprus, dan Denmark. Beliau telah mendapatkan sponsor dari pemerintah Malaysia, China, Afrika Selatan, Mongolia, Kazakhstan, Uzbekistan, dan berbagai universitas di berbagai penjuru dunia.

Beliau menjadi Presiden dari Kelompok Studi Internasional di Asosiasi Peneliti Pendidikan Amerika mulai 2007-2010.
4.  Prof. Donald Sharpes
PROF. DR. BERNHARD GRIMM

Prof. Dr. Bernhard Grimm saat ini merupakan pimpinan dari Department of Plant Physiology, Intitute of Biology Humboldt University di Berlin, Jerman. Selain menempuh sebagian besar pendidikannya di University of Hannover Jerman, beliau juga berpengalaman menjadi peneliti di banyak tempat, antara lain di Carlsberg Laboratory – Department of Plant Physiology di Copenhagen, Denmark sebagai asisten peneliti, kemudian menjadi Peneliti Kepala di Institute of Plant Genetics and Crop Plant Research, Department of Molecular Plant Physiology IPK Gatersleben. Sejak 1986, beliau sudah menulis lebih dari 120 publikasi.
5.  Prof. Dr. Bernhard Grimm
PROF. DR. BING LIN
6.  Prof. Dr. Bing Lin
PROF. DR. HIDEKI HASHIMOTO
Osaka City University, Jepang
7.  Prof. Dr. Hideki Hashimoto
PROF. DR. HUGO SCHEER

Dikenal sebagai "Bapak Klorofil Dunia", Prof. Dr. Hugo Scheer merupakan seorang tokoh yang sangat dikagumi dalam dunia penelitian di bidang biofisika, fotobiologi, dan fotosintesis. Beliau juga cukup lama mengajar dan melakukan penelitian di Bagian Botani Departemen Biologi Fakultas Biologi Ludwig-Maximilians Universitat – München, dan sudah banyak sekali menghasilkan publikasi.
8.  Prof. Dr. Hugo Scheer
PROF. DR. JIAN-PING ZHANG

Prof. Zhang Jianping menempuh pendidikan dan meraih gelar Ph.D di Institute of Physics, Chinese Academy of Sciences di Beijing pada tahun 1992, dan saat ini menjadi pengajar di Department of Chemistry, Renmin University China. Riset-riset beliau banyak di bidang reaksi dinamis dan mekanis dari pemisahan dan transfer energy dalam sistem kompleks kimiawi dan biologis, di bidang mekanisme molekuler dari reaksi anti oksidan dalam sistem biologis, serta spektrokopi laser.
9.  Prof. Dr. Jian-Ping Zhang
PROF. DR. RICHARD J. COGDELL

Prof. Dr. Richard J. Cogdell adalah Direktur dari Institute of Molecullar Cell and Systems Biology – College of Medical, Veterinary & Life Sciences University of Glasgow, Skotlandia. Sudah menerbitkan lebih dari 146 publikasi sejak 2001 bersama dengan para ilmuwan di seluruh dunia, serta sudah lebih dari 20 kali mendapatkan hibah (grant) untuk melakukan penelitian dari berbagai pihak seperti Uni Eropa, The Japan Society for the Promotion of Science, Royal Society, National Institutes of Health, dan berbagai pihak lainnya.
10.Prof. Dr. Richard J. Cogdell
PROF. DR. SATORU KANEKO

Profesor kelahiran November 1944 ini memiliki keahlian di bidang Psikologi Sosial dan Psikologi Religius. Menyelesaikan studi sarjana dan master di bidang Psikologi di Kyoto University pada, lalu mendapatkan gelar Doktor Filosofi (Ph.D) di bidang Literatur dari Kyoto University di tahun 1973.

Memiliki pengalaman karir selama puluhan tahun sebagai dosen, peneliti, professor tamu, dan dekan di berbagai institusi pendidikan kenamaan di Jepang maupun di dunia seperti di Osaka City University, University of Kansas, University of Hawaii, dan University of Hamburg. Beliau pernah menjabat sebagai Rektor dan CEO Osaka City University, kemudian saat ini menjabat sebagai Presiden sekaligus CEO dari Soai University.
11.Prof. Dr. Satoru Kaneko
PROF. DR. YASUSHI KOYAMA
Kwansei Gakuin University, Jepang
12.Prof. Dr. Yasushi Koyama
PROF. DR. ZHI-LING YANG
Emiritus Professor of California State University, Amerika Serikat
13.Prof. Dr. Zhi-Ling Yang
PROF. KAZUO HIRAMATSU

Prof. Kazuo Hiramatsu adalah seorang pakar di bidang Akuntansi Internasional, yang menjabat sebagai Rektor ke-17 dari Kwansei Gakuuin University Jepang pada tahun 2002-2008. Beliau menempuh pendidikan dan meraih gelar Ph.D dari Kwansei Gakuin University dalam bidang Akntansi Internasional. Beliau pernah menjadi Visiting Scholar di University of Washington pada 1977-1979 dan di University of Glasgow pada 1991. Penelitiannya banyak di bidang Akuntansi Keuangan dan Akuntansi Internasional.

Di Jepang, beliau merupakan Direktur dari Financial Accounting Standards Foundation (Badan Standar Akuntansi Keuangan) sekaligus anggota dari CPA-Auditing Oversight Board dan Business Accounting Deliberation Council di Kementrian Keuangan Jepang.

Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Presiden International Association for Accounting Education and Research, Presiden JAIAS dan Anggota Internasional American Accounting Association pada 2005-2006. Beliau juga merupakan anggota International Accounting Standards Committee sebagai anggota Strategy Working Party pada 1997-1999.
14.Prof. Kazuo Hiramatsu
NEWS
KARUNA DIPA EXHIBITION 2014
30 OCT 2014

Bekerja sama dengan SMA Karuna Dipa Palu, Universitas Ma Chung mengadakan Karuna Dipa Exhibition 2014 bertajuk “We Champion Education” pada 1 Oktober 2014 yang lalu. Dalam ekshibisi ini, Unive...

KEMBALI KE KOTA KUPANG
30 OCT 2014

Kembali ke Kota Kupang, Universitas Ma Chung berpartisipasi dalam Pameran Pendidikan yang diselenggarakan oleh SMAK Giovanni pada 23-24 Oktober 2014 yang lalu. Namun demikian, Universitas Ma Chung...

MCV KE BALAI KOTA MALANG
30 OCT 2014

MCV ke Balai Kota Malang

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”.
Pemuda harus dapat memainkan per...

KERJA TIM MENUAI PRESTASI
30 OCT 2014

Kerja Tim Menuai Prestasi

Universitas Ma Chung kembali menyabet penghargaan yang sangat membanggakan! Koordinator Direktorat Perencanaan, Pengembangan, dan Pengelola Keuangan, Bp. H...